Tips Berobat ke Mount Elizabeth Hospital di Singapura

Bagi orang Indonesia, nama Mount Elizabeth Hospital pasti sudah tidak begitu asing di telinga. Mount Elizabeth Hospital menjadi salah satu rumah sakit paling favorit untuk berobat di luar negeri. Berlokasi di Singapura, Mount Elizabeth Hospital berada di bawah naungan grup Parkway Hospitals Singapore yang memang bergerak pada bidang kesehatan, alat medis, dan obat-obatan.

Mengapa orang Indonesia banyak berobat ke Mount E?

  • Rekomendasi dari Teman atau Keluarga. Hampir semua yg pernah berobat di sini akan merekomendasikan.
  • Reputasi - Karena sering menjadi tempat berobat para pejabat dan selebriti dari Indonesia
  • Lokasinya di Orchard Road banget.

Mount Elizabeth Orchard vs Mount Elizabeth Novena
Awalnya, Mount Elizabeth Hospital hanya terletak di Orchard, kawasan perbelanjaan terkenal di Singapura. Namun, Parkway Hospitals Singapore memutuskan untuk membangun Mount Elizabeth Hospital baru di kawasan Novena karena meningkatnya jumlah pasien. Mount Elizabeth Hospital di Orchard bahkan sudah tidak mampu menampung pasien yang terus berdatangan dari berbagai belahan dunia. Kedua rumah sakit Mount Elizabeth tersebut sama-sama memiliki fasilitas dan pelayanan berkualitas tinggi yang membuat orang-orang terus berobat di sana.

Tips Berobat ke Mt Elizabeth Hospital
Bagaimana dengan Anda? Apakah berencana untuk melakukan pengobatan di Mounth Elizabeth Hospital? Agar pengobatan berjalan lancar, Anda bisa lebih dulu memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

  • Hubungi Pusat Bantuan Pasien alias MPAC (Mount Elizabeth Patient Assistance Centre)
    Salah satu keunggulan Mounth Elizabeth Hospital terletak pada Pusat Bantuan Pasien atau Mount Elizabeth Patient Assistance Centre (MPAC). Fasilitas satu ini dirancang untuk memberikan layanan terpadu bagi pasien lokal maupun internasional. Melalui MPAC, Anda bisa mendapatkan segala informasi yang Anda butuhkan terkait dengan pengobatan di Mount Elizabeth Hospital, mukai dari prosedur hingga perkiraan biaya. Layanan MPAC ini buka selama 24 jam di kedua Mount Elizabeth Hospital.
  • Kantor Perwakilan di Indonesia
    Agar semakin memudahkan calon pasien dalam berobat, Mount Elizabeth Hospital juga telah menyediakan kantor perwakilan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Menyadari bahwa ada banyak pasien Indonesia yang melakukan pengobatan di Mount Elizabeth Hospital, kantor perwakilan Indonesia pun dibuka di dua belas kota sekaligus, yakni Bali, Balikpapan, Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Palembang, Samarinda, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta.
  • Hitung Perkiraan Biaya
    Mount Elizabeth Hospital ingin agar para pasien fokus pada kesehatan mereka tanpa harus pusing memikirkan biaya yang dikeluarkan. Demi membantu hal tersebut, Mount Elizabeth Hospital telah menyusun perkiraan biaya yang harus Anda bayar untuk seluruh jenis pengobatan. Perkiraan biaya yang disusun didasarkan pada statistik rata-rata tagihan rumah sakit dari data-data terdahulu.

    Secara umum, Mount Elizabeth Hospital membagi perkiraan biaya menjadi tiga bagian, yakni rendah, sedang, dan tinggi. Total biaya merupakan gabungan dari biaya rumah sakit dan biaya dokter. Apabila memilih kategori rendah, Anda harus membayar biaya sebesar S$5,000, S$8,000 untuk kategori rendah, dan S$10,000 untuk kategori tinggi. Seluruh perkiraan biaya tersebut telah termasuk pajak sebesar 7%.

    Namun, bagi Anda yang menderita penyakit lebih kompleks, pasti ada biaya-biaya tambahan yang harus Anda bayar untuk pengobatan. Untuk itu, Mount Elizabeth Hospital juga telah memberikan perkiraan biaya tersendiri. Setidaknya ada delapan spesialis penyakit yang dicantumkan, yaitu kardiovaskuler, paru-paru (pengobatan saluran pernapasan), bedah umum, wanita (kebidanan & kandungan), tulang (ortopedik), mata (ophtalmologi), urinary & sistem reproduktif (urologi), serta telinga, hidung, & tenggorokan.

  • Lakukan Janji Temu Terlebih Dulu
    Sebelum melakukan pengobatan, baik rawat jalan maupun inap, Anda harus membuat janji temu terlebih dulu. Anda bisa melakukannya melalui layanan MPAC. Nantinya, staff MPAC akan memberi rekomendasi jadwal janji temu sesuai dengan kondisi dan kebutuhan medis Anda. Baru setelah itu Anda bisa melakukan janji temu secara online melalui situs resmi mereka. Siapkan paspor karena calon pasien internasional diwajibkan untuk mengisi kolom nomor paspor.
  • Pengurusan Perjalanan, Travel, Transport & Akomodasi
    Setelah semua beres, Anda bisa meminta bantuan layanan MPAC untuk mengatur hal-hal lain seperti penginapan, pengantaran dan penjemputan di bandara, perpanjangan masa tinggal, penerjemah, hingga pengaturan makanan. Elizabeth Mount Hospital akan memastikan bahwa Anda mendapatkan fasilitas dan layanan yang terbaik. Jadi, ketika seluruh rangkaian pengobatan telah selesai, Elizabeth Mount Hospital meninggalkan kesan yang baik dan ramah.

Seluruh klinik di Mount Elizabeth Hospital, baik Orchard maupun Novena, buka selama 24 jam. Anda bisa langsung berkunjung ke situs online resmi mereka di mountelizabeth.com.sg untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Segera hubungi mereka agar dokter dapat melakukan pemeriksaan secepatnya.


Caring is Sharing


   

Daftar langganan info terbaru untuk berobat di luar negeri.