Tips Berobat ke HSC Medical Center Kuala Lumpur

HSC Medical Center - Kuala Lumpur

  • Klinik Jantung dengan dokter-dokter spesialis kardiologi berpengalaman:
    • Dr. Soo Chee Siong
      MBBS (S'pore), MRCP (UK), FACA (USA), FCCP (USA)
    • Dr. Tee Chee Hian
      MD (UKM), MRCP (UK), M.Med (Int.Med) (S’pore)
    • Dr. Pregalathan Namasivayam
      MBBS (Mangalore), Dip. In Occupational Medicine (RCPI) PG Dip Cardio (Middlesex, UK), DFM
  • Rumah Sakit terakreditasi Joint Commission International (JCI) dan Malaysian Society of Quality in Health (MSQH).
  • Pernah dikunjungi SBY untuk keperluan pemeriksaan jantung..
  • Memiliki staff dan tim medis dengan pendidikan/pelatihan internasional.
  • Fasilitas dan peralatan termutakhir untuk diagnosa dan terapi, dengan sistem komputer yang terintegrasi sepenuhnya.

HSC Medical Center Kuala Lumpur pertama kali beroperasi pada tanggal 18 Februari 2003. Rumah sakit ini merupakan bagian dari HSC Healthcare, salah satu penyedia layanan kesehatan paling lengkap di Malaysia. Apabila Anda berniat untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan penyakit jantung, stroke, atau kanker, HSC Medical Center Kuala Lumpur merupakan pilihan rumah sakit yang tepat karena ia memang dikenal sebagai pusat diagnostik jenis-jenis penyakit tersebut.

Mengedepankan kualitas, HSC Medical Center Kuala Lumpur selalu rutin melakukan upgrade terhadap teknik-teknik medis, peralatan yang digunakan, hingga teknologi informasi dan komunikasinya. Oleh sebab itu, tidak heran jika salah satu mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pernah menjadikan HSC Medical Center Kuala Lumpur sebagai tempat untuk melakukan check up. Apabila Anda juga tertarik untuk berobat ke HSC Medical Center Kuala Lumpur, perhatikan dulu hal-hal berikut ini.

HSC Medical Center KL Menyediakan Berbagai Paket Diagnostik
HSC Medical Center Kuala Lumpur dikenal sebagai salah satu rumah sakit yang menyediakan jenis health screening terlengkap di Malaysia. Setidaknya ada empat belas jenis paket diagnostik yang ditawarkan oleh HSC Medical Center Kuala Lumpur, yang dibagi berdasarkan jenis kelamin karena memang ada beberapa pemeriksaan yang hanya perlu dilakukan oleh pasien wanita, seperti pap smear dan ultrasound breast. HSC Medical Center Kuala Lumpur juga membagi paket diagnostik sesuai dengan umur pasien karena adanya perbedaan kebutuhan.

Sekitar 8-10 jam sebelum melakukan pemeriksaan, pasien tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan dan minuman apapun kecuali air agar hasil pemeriksaan dapat akurat. Khusus bagi wanita, Anda diminta untuk memberi tahu dokter apabila sedang mengalami menstruasi saat hari pemeriksaan. Darah yang akan diambil untuk pemeriksaan pap smear tidak akan menunjukkan hasil akurat apabila Anda sedang mengalami menstruasi.

Tidak Membutuhkan Rujukan/Referral
Inilah salah satu kelebihan HSC Medical Center Kuala Lumpur. Anda tidak membutuhkan surat rujukan dari dokter tertentu untuk mengikuti health screening melalui paket diagnostik. Anda bisa langsung datang ke HSC Medical Center Kuala Lumpur dan bertemu dengan dokter yang akan membantu Anda memilih paket diagnostik paling cocok untuk Anda. Jika tidak ingin mengantri terlalu lama, Anda disarankan untuk menghubungi mereka melalui nomor +60-3-27120866 atau mengirim e-mail ke appointment@hsc.com.my.
Namun, saat hari-H pemeriksaan, Anda diminta untuk membawa beberapa file seperti riwayat kesehatan, hasil laboratorium, dan foto X-ray. Khusus untuk pasien internasional, Anda juga diwajibkan membawa paspor sebagai tambahan tanda pengenal. Kenakan pakaian yang mudah dilepas seperti kemeja dengan kancing di depan, juga sepatu olahraga yang nyaman karena nanti Anda akan diminta untuk melakukan tes treadmill.

Pelayanan Terpadu untuk Pasien Internasional
Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Malaysia menjadi negara yang terkenal dengan medical tourism-nya. Mayoritas rumah sakit besar di Malaysia menyediakan pelayanan khusus pasien internasional untuk memudahkan akomodasi mereka. Begitu pula dengan HSC Medical Center Kuala Lumpur. Rumah sakit ini menciptakan layanan terpadu bagi pasien yang datang dari luar Malaysia. Jadi, HSC Medical Center Kuala Lumpur akan membantu Anda mencari hotel, rumah makan, hingga apotek sekalipun.
Selain kemudahan, HSC Medical Center Kuala Lumpur juga memberi kepastian perkiraan waktu dan biaya pemeriksaan. Anda pun bisa memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk melakukan hal-hal lain. Tidak hanya itu, dokter-dokter di HSC Medical Center Kuala Lumpur juga siap memberi rujukan tempat wisata hingga restoran bagi Anda yang belum familiar dengan Malaysia. Intinya, HSC Medical Center benar-benar meletakkan pasien mereka sebagai prioritas utama.

Cari Tahu Jadwal Praktik Dokter
Salah satu kepastian yang diberikan oleh HSC Medical Center Kuala Lumpur dapat Anda temukan melalui ketersediaan dokter-dokter di sana. Melalui situs resmi mereka, Anda dapat mengetahui jadwal praktik para dokter di HSC Medical Center Kuala Lumpur. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan menemui meja kosong ketika sudah sampai di rumah sakit. Menariknya lagi, Anda bahkan dapat melakukan janji temu dengan dokter-dokter tersebut secara online.

Kenali Tata Letak Ruangan
Bagi beberapa orang, mengunjungi tempat baru dapat sangat membingungkan, apalagi jika lokasi tersebut berada di luar negeri. Namun, Anda tidak akan mengalami hal tersebut saat berobat di HSC Medical Center. Mereka telah memberikan gambaran peta sederhana tentang tata letak ruangan-ruangan yang ada di sana, mulai dari tempat parkir hingga berbagai laboratorium. Sebelum berangkat ke HSC Medical Center, Anda dapat mempelajari peta tersebut agar nantinya tidak merasa bingung.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa langsung mengakses situs resmi mereka di hsc.com.my. HSC Medical Center Kuala Lumpur buka setiap hari Senin-Jumat (08.30-17.30) dan Sabtu (08.30-13.00). Tenang saja, HSC Medical Center Kuala Lumpur telah dilatih memiliki penerjemah Bahasa Indonesia sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan isu komunikasi di sana.

Artikel Terkait:


Caring is Sharing